Rabu, 03 November 2010

AGAR SEMUA MENDENGAR INJIL KABAR BAIK

Roma 10, (13)  Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. (14) Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?

Penduduk Indonesia saat ini sudah melewati angka 250 juta jiwa. Seiring dengan itu, jumlah misionaris yang melayani di Indonesia juga bertambah. Mengapa? Sebab hati mereka gelisah (terbeban) melihat begitu banyaknya JIWA-JIWA DI INDONESIA belum mendengar KABAR BAIK tentang KRISTUS. Terlebih lagi di daerah suku-suku dalam Indonesia, yang masih jauh dari perhatian pemerintahan Indonesia.
Para misionaris rela bersusah-susah belajar bahasa Indonesia, bahkan berbahasa daerah (etnis) dengan tujuan memahami dan beradaptasi dengan budaya dan tradisi yang kental, bahkan harus hidup (bersama komunitas suku-suku dalam ) dalam waktu yang tidak singkat.

Sebagai orang INDONESIA, kita tentu sudah sangat fasih memakai bahasa kita sendiri, serta sudah sangat paham adat dan budaya yang berlaku di daerah kita tinggal. Artinya, kita memiliki modal yang jauh lebih banyak dibandingkan para misionaris asing yang memberi diri itu.
Sudah waktunya  kita turut terbeban menyampaikan kabar tentang Kristus pada orang-orang di sekitar kita tinggal? Melalui sikap, pola hidup kita sekalipun !
ORANG KRISTEN SEJATI ialah orang-orang percaya dan (taat) mengikuti ajaran KRISTUS.
Ada banyak orang-orang Kristen ( yang gagal ) saat ini malah menjadi batu sandungan lewat pola hidup, sikap mereka, orang-orang disekitar mereka malah mencibir tentan KRISTEN !
Seharusnya mereka melihat kebenaran tentang kehidupan KRISTEN dan mendengar KABAR BAIK itu  dari kita ! Mari Tubuh Kristus , Tuhan menolong setiap hamba yang mau bekerja .
GBU

Tidak ada komentar: